Wednesday, September 4, 2013

Sop Janda (Jawa-Sunda)

Semalem iseng ngecek diskon.com, trus nggak sengaja nemu promo diskon dari Warung Sop Janda. Liat foto makanannya, kayaknya sih enak. Pagi tadi langsung beli voucher dan langsung berangkat euy!



Warung Sop Janda terletak di Jalan Magelang KM.8, Jongke Kidul 05/24, Sendangadi, Mlati, Sleman.
Kalo dari Jalan Magelang, tepat di seberang Sumber Baru Mobil, masuk Gapura ke arah timur. Nanti ketemu pertigaan mentok, belok kiri. Warung Sop Janda ada di sebelah barat jalan, di depan Rumah Susun warna Orange.
Atau kalo dari Jalan Palagan Tentara Pelajar, masuk ke jalan arah barat di utara Hyatt, belok kiri di depan Oyot Godhong Cafe, dan ketemu pertigaan mentok, belok kiri setelah perumahan Taman Lavender.




Menu yang ditawarkan di Warung Sop Janda ini memang nggak terlalu banyak variannya, cuma ada Sop dan Ranjau. Sop nya sendiri terdiri dari 3 varian, Janda Ngamuk, Janda Muda, dan Janda Kembang. Menu lainnya yang masih terbilang baru, yakni Ranjau Janda, biasanya orang bilang Oseng Mercon, yang diolah dari Daging Sendang Lamur Sapi (Brisket).

Dari diskon.com saya beli 2 voucher untuk 2 Paket Ranjau Janda + Nasi + Es Teh dengan Harga Rp 7.500 untuk satu vouchernya. Menu tambahan yang kami pesan adalah Sop Janda Ngamuk. Sebelum makan, saya lihat ada peringatan "SIAPKAN MENTAL JIKA MEMILIH JANDA NGAMUK". 

Dan bener saja, waktu pertama kali nyicip Sop nya, syoook ! Pedesnya di luar perkiraan saya ! Gitu juga Ranjau Janda nya. Saya yang lumayan suka makanan pedas rasanya pun nggak kuat. Untuk menghabiskan satu porsi Ranjau Janda yang lumayan sedikit itu, saya menghabiskan 1 gelas Es Teh dan 1 gelas Jeruk Nipis Panas. Telinga dan hidung saya juga rasanya sampe 'ndenging' dan pedih saking pedasnya. Dari 1 porsi Sop Janda Ngamuk, saya cuma nyicip satu sendok kuahnya. Nggak kuat euy.. Diba, adek saya, yang memang level pedasnya jauh di atas saya, sukses menghabiskan Sop Janda Ngamuk + Ranjau Janda tanpa pake nangis. Saya sih nggak kuat.. :))



Buat yang suka pedas, silahkan coba Menu Sop Janda Ngamuknya. Tapi untuk yang nggak suka pedas, bisa pesen Menu Janda Muda yang tingkat kepedasannya sedang, atau Menu Janda Kembang yang tanpa pedas.

Selamat Mencoba :)






2 comments:

  1. cara dapetin vouchernya gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Kak,

      saya dapat diskon nya dari website diskon.com,
      Silahkan dibuka website nya, semoga masih ada :)


      Terima kasih

      Delete