Tuesday, December 11, 2012

Lombok Trip, 3rd Day ! Kuta – Tanjung Aan – Gili Trawangan..


Sedih banget rasanya pagi ketiga di Lombok harus check out dari Sempiak Villas. Setelah beres-beres dan nyelesein urusan check out, saya sarapan dulu di pool bar. Belum selesai saya sarapan, ada panggilan kalo ternyata Bli Wahyu, sopir dari Mahardika Travel udah dateng buat jemput saya. Teman-teman saya yang lain sudah lebih dulu berangkat ke Gili Trawangan. Saya memutuskan untuk menyusul saja, berangkat sore. Saya masih mau mampir ke Pantai Tanjung Aan dan Pantai Kuta.

Meja Resepsionis, Sempiak Villas

Dari Sempiak Villas, saya diantar Bli Wahyu ke Pantai Kuta dan setelah itu Pantai Tanjung Aan.

Pantai Kuta di Lombok mempunyai ciri khas pasir mericanya. Butiran pasirnya berbeda dengan kebanyakan pantai pada umumnya. Seperti merica. Air pantainya sangat bening. Sayangnya pinggiran pantainya agak kotor. Beberapa penjual souvenir menawarkan jualannya agak maksa membuat saya merasa agak tidak nyaman berada terlalu lama di sana. Bahkan ada penjual yang maksa saya suruh beli jualannya dan ngikutin saya sampe saya masuk mobil. Agak risih jadinya..




Pantai Kuta, Lombok.. Airnya bening banget khaaan..
Setelah dari Pantai Kuta, saya lanjut ke Pantai Tanjung Aan. Di Pantai Tanjung Aan, waktu saya datang belum terlalu ramai. Pantainya bersih, airnya bening banget, warnanya tosca. Cantik ! Cuma sebentar saya berada di Pantai Tanjung Aan, soalnya panaaaas, hehe.

Pantai Tanjung Aan
Banyak bule bejemur lhoo !

Dari Tanjung Aan, saya mampir dulu ke rumah Ka Ika di Praya baru setelah itu ke Pelabuhan Bangsal. Perjalanan Tanjung Aan – Praya sendiri sekitar 2 Jam dan Praya – Pelabuhan Bangsal juga sekitar 2 Jam.. Untungnya Bli Wahyu ini orangnya sangat ramah, dia selalu kasih cerita-cerita yang bikin saya nggak bosan selama di perjalanan. Buat yang mau ditemenin Bli Wahyu keliling Lombok, bisa PM saya, nanti saya kasih contactnya J

Pelabuhan Bangsal merupakan Pelabuhan tempat berangkatnya kapal-kapal yang akan menuju Gili Meno, Gili Air dan Gili Trawangan. Biasanya kendaraan umum nggak bisa masuk ke area Pelabuhan, jadi dari Jalan Raya, kita bisa naek Cidomo. Tapi kebetulan waktu saya datang, Jalanan sudah dibuka, jadi mobil Bli Wahyu bisa masuk.

Pelabuhan Bangsal, Langitnya bersih banget..

Sampai di Pelabuhan Bangsal, Bli Wahyu langsung turun dan beli tiket untuk saya naek boat ke Gili Trawangan. Harganya 10ribu. Setelah kasih tiket warna kuning ke saya, Bli Wahyu pamit pulang, dan nggak lama kemudian terdengar panggilan tiket warna kuning untuk naek ke Boat.

Selama di Boat, muka saya pucetpasi. Ngeri. Gelombang ombak yang lumayan tinggi bikin Boat dari kayu itu terguncang kencang. Lama perjalanan boat dari Pelabuhan Bangsal menuju Gili Trawangan memakan waktu selama lebih kurang satu jam. Dan untuk menuju Gili Trawangan, kita juga melewati dua Gili lainnya, Gili Air dan Gili Meno.



Sampai di Gili Trawangan sudah menjelang sunset. Dengan sotoynya saya jalan kaki nyari spot yang bisa lihat sunset. Tapi ternyata lumayan jauh dari Pelabuhannya. Letak pelabuhan ada di sebelah Timur Pulau, sedangkan sunset point adanya di sebelah Barat Pulau. Akhirnya nggak kekejar deh. Lagi-lagi nggak dapet sunset moment.



Malemnya, saya cuma jalan jalan di sekitar penginapan. Berasa bukan lagi di Indonesia ! isinya banyakan bule euy. Waktu itu Jumat malem, penjaga penginapan saya bilang kalo Jumat Malem, di Gili Trawangan jadwalnya party. Tapi karna saya emang nggak pernah ikutan party-party gitu, setelah jalan-jalan, makan, saya pulang ke penginapan, istirahat :D

Gili Trawangan, 24 Agustus 2012..



 

5 comments:

  1. Cerita yang menarik. Salam kenal dari orang Lombok untuk orang Jogja. Sering-sering balik ke Lombok ya... Ajak temen-temennya lagi... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih sudah mampir ke Blog kami.. Insyaalloh, nanti kalau ada rezeki pengen banget bisa liburan ke Lombok lagi :D

      Delete
  2. mbak, bisa minta kontak person nya Mahardika Travel ? sekalian nanya, dari Bandara Internasional Lombok ke Senggigi itu berapa lama ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mahardika Travel : 081907111189 .. Semoga belum ganti ya nomernya, terakhir ngubungi mereka 1 taun yang lalu soalnya, hehe.. Airport ke Senggigi ? Aduh, kalo nggak salah inget sih sekitar 1-2 jam kaya'nya :)

      Delete
  3. Mbak bantuan info dong, dari bangsal ke kuta brp jam ya?naik apa? Thx b4.

    ReplyDelete