Tuesday, February 28, 2012

Terdampar seperti "Leo DiCaprio" di Phi Phi Island

Pantai berpasir putih memang mempunyai daya magis tersendiri. Ketika sampai di Phi Phi Island kita akan disambut dengan pantai berpasir putih dan batu yang tersusun mengelilingi pulau. Phi Phi Island sebenarnya terdiri dari dua pulau, Ko Phi Phi Don dan Ko Phi Phi Leh. Kedua pulau ini menawarkan liburan khas negara tropis yang sangat menarik.

Pantai berpasir putih di Phi Phi Island
(Gambar diambil dari http://www.flickr.com/people/rene_ehrhardt/)



Pada tahun 2000, salah satu film yang dibintangi oleh aktor Leonardo DiCaprio yaitu "The Beach" mengambil setting di pulau ini. Bermula dari sebuah pulau yang tidak dikenal, kekuatan Hollywood mengubah Phi Phi Island menjadi tujuan wisata yang wajib dikunjungi di Thailand. Seakan tidak mau kehilangan nilai historis dari pembuatan film tersebut, di Phi Phi Island wisatawan dapat melakukan perjalanan dengan menggunakan perahu ke Maya Bay, tempat "The Beach" difilmkan.

Bagi anda yang menyukai aktifitas diving, Phi Phi Island merupakan salah satu tujuan yang sempurna. Terdapat ratusan jenis terumbu karang dan spesies ikan tropis di pulau ini. Bahkan, untuk menguji adrenalin terdapat tempat yang disebut Shark Point, dimana anda dapat melihat hiu jenis blacktip yang sangat berbahaya itu. Salah satu tempat lain yang harus dikunjungi adalah "Hin Daeng", dimana Ikan Pari jenis Manta Rays dan hiu paus dapat terlihat dari tempat ini.

Berlayar dengan perahu menuju Maya Bay
(
Gambar diambil dari http://www.flickr.com/people/rene_ehrhardt/ )
Berpetualang di Phi Phi Island juga sangat mudah, terdapat banyak sepeda yang dapat disewa. Harga penyewaan dapat ditawar, jadi  pastikan anda mendapatkan harga termurah, tetapi bergantung dengan berapa lama anda menyewa sepeda tersebut. Satu hal yang akan membuat anda menyukai tempat ini adalah suasana hening dan menenangkan, Ingat : Phi Phi Leh merupakan pulau yang tidak berpenghuni.


No comments:

Post a Comment