Monday, November 26, 2012

Finally, Lombok !


hehehe, setelah sekian lama hiatus, nggak pernah posting lagi, akhirnya sempet juga nulis lagi.. mau cerita soal Lombok Trip yang sebenernya udah agak basi karena udah beberapa bulan yang lalu. Hehe.



Agustus lalu, bertepatan dengan libur Lebaran, berbekal tiket promo Palembang - Jakarta - Lombok dari Garuda Indonesia, yang totalnya nggak nyampe 600 ribu, berangkat lah saya dari Palembang ke Lombok.

Penerbangan Palembang – Jakarta alhamdulillah nggak ada delay. Tapi sayangnya, Penerbangan lanjutan dari Jakarta yang seharusnya berangkat jam 18.10, di delay dan baru bisa diberangkatkan jam 19.10. udah agak bete aja tuh. Karena khan udah capek, dan ngebayangin bakal nyampe Lomboknya malem banget, apalagi waktu di Lombok udah masuk WITA yang artinya satu jam lebih cepat dari Jakarta.



Tepat jam 19.10 pesawat akhirnya take off dari Soekarno Hatta International Airport. Di Pesawat, baru aja mau coba tidur, ada Pramugari nyamperin nanyain mau minum apa, mau juice atau susu. mau makan apa, rendang atau ikan. mau minta dessert apa, es krim atau buah. Hahaha. Betenya ilang ! Nggak jadi tidur ! Alhamdulillah.. Jadi deh, penerbangan selama 2 jam lumayan nggak kerasa. Tau-tau udah landing aja di Lombok International Airport..




Nyampe LOP udah jam 10 malam, langsung buru-buru ambil bagasi dan begitu keluar udah disambut sama sopir dari Mahardika Travel, kalo nggak salah namanya Mas Ardi. Dan setelah itu, langsung dianter ke BaleKu.

Untuk yang bingung gimana transportasi dari Airport ke Senggigi atau ke daerah tujuan wisata lainnya, ada Bus Damri yang bisa jadi pilihan murah. Katanya sih Bus Damri dari Airport beroperasi dari pagi sampe penerbangan terakhir dan berangkat setiap satu jam. Tapi nggak tau pastinya sih, karena kemaren nggak sempet cari tau soal pilihan transportasi yang satu ini. Selain Bus Damri, ada juga Taxi Blue Bird dan juga Taxi Taxi Bandara yang counternya banyak ditemui di Pintu Keluar.

Homestay BaleKu terletak di Senggigi. Perjalanan dari Lombok International Airport di Praya ke Senggigi normalnya kurang lebih selama 1,5 jam. Tapi karena waktu itu sudah malam, jalanan sudah sepi, perjalanan dari airport ke BaleKu hanya selama 1 jam. Airport Transfer yang saya gunakan adalah dari Mahardika Travel, yang sudah saya booking dari jauh-jauh hari. Untuk perjalanan dari Airport di Praya ke Senggigi biayanya Rp 150.000,00. Lumayan murah sih katanya. Karena katanya, untuk transportasi dari Airport ke Senggigi biasanya dipatok harga Rp 200.000,00 – Rp. 300.000,00. (bagi yang mau menggunakan jasa Mahardika Travel, bisa hubungi saya saja, nanti saya kasih contactnya).

Perjalanan dari Airport di Praya ke BaleKu di Senggigi, nggak banyak yang bisa dilihat. Kata Mas Ardi, Sopir yang mengantar saya, Lombok itu, selain di Senggigi dan di Gili Trawangan, kalo sudah diatas jam 9 malam, sudah kaya’ nggak ada kegiatan lagi. Sepi. Yang sangat jelas keliatan itu, bener yang dibilang orang, Lombok itu Kota Seribu Masjid ! Heran + Amazed liat masjid yang jaraknya sangat berdekatan. Malah banyak Masjid yang letaknya berhadapan. Dan katanya, meskipun jaraknya berdekatan, nggak ada Masjid yang bener-bener sepi.. Subhanalloh.

Hampir tengah malam saya sampai di BaleKu. Karena sebelumnya saya sudah booking dari jauh-jauh hari, urusan checkin jadi lebih mudah. Saya tinggal sebut nama dan langsung dikasih kunci kamar. 



Tarif BaleKu untuk Private Room dengan Kamar Mandi Dalam + AC adalah Rp 225.000. Sedangkan untuk pilihan kamar yang lain tarifnya mulai dari Rp. 150.000,00.


lantai kotor serbuk kayu. dan keset yang sama sekali tidak menyerap air.
Setelah urusan checkin selesai, saya memutuskan untuk langsung istirahat. Dan bayangan saya untuk bisa tidur nyenyak, nggak bisa kesampean. Karena ternyata, letak BaleKu yang tepat berada di sisi Jalan Raya Senggigi, suara kendaraan yang lewat jadi sangat jelas terdengar. Selain itu, letak BaleKu yang berada bersebrangan Jalan dengan Pantai Senggigi, membuat saya yang memang tidak kuat dingin jadi semaleman menggigil karena hembusan angin pantai.

Sebelum tidur, saya menyempatkan menyusun rencana untuk hari berikutnya. Senggigi – Malimbu – Pura Batu Bolong - Pura Lingsar – Narmada – Sukarare – Wisata Kuliner !

5 comments:

  1. Permisi, boleh minta contactnya mahardika travel? Kebetulan saya mau ke lombok akhir feb. Thnks b4

    ReplyDelete
  2. Hai kak Ruby Danika, terimakasih sudah mampir ke blog kami..
    Contact Number nya sudah kami kirim ke email ya kak.. Silahkan di cek. Terimakasih :)

    ReplyDelete
  3. Say minta contact mahardika travel yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mbak Putri Lila,

      Terima kasih sudah mampir di blog kami,

      Ini No Telepon Mahardika Travel : 081907111189 .. Semoga belum ganti ya nomernya

      Happy Travelling :-)

      Terima kasih,

      Delete
  4. Poker Room - Riverside Casino Hotel & Spa
    Discover your inner 세종특별자치 출장마사지 poker 수원 출장샵 room and experience. We offer a 24-hour poker room 이천 출장안마 for you to enjoy 24/7 이천 출장샵 poker, blackjack, roulette, and more. Rating: 3.6 영천 출장샵 · ‎9 votes

    ReplyDelete