Monday, November 26, 2012

Lombok Trip, 1st Day ! Part 1.


Pagi pertama di Senggigi, Lombok !

Tepat jam 8 pagi, Bli Wahyu, sopir dari Mahardika Travel, sudah datang dengan si mungil Karimun Estilo warna merahnya, dan siap buat antar saya jalan-jalan seharian. Setelah urus check out dan nggak ngambil jatah breakfast di BaleKu, saya dan Bli Wahyu langsung meluncur ke arah Malimbu.

Senggigi !! Subhanalloh !

Sepanjang jalan, saya terus-terusan berdecak kagum ! Speechless. Viewnya cantik banget. Bukan lebay. Tapi emang beneran. Heaven on Earth ! Lihat ke depan, hamparan biru laut. Lihat ke belakang, deretan hijau pepohonan. Cantik ! Sayang banget wahyusumartha nggak jadi ikut.. hehe. K


Malimbu Hill I

Mobil Bli Wahyu berhenti di Bukit Malimbu II, setelah parkir mobil, saya jalan jalan sebentar dan take foto beberapa kali. Setelah rasanya cukup, saya dan Bli Wahyu lanjut jalan lagi. Tujuan selanjutnya adalah Pura Batu Bolong. Tapi ternyata karena posisi pintu masuk Pura Batu Bolong tepat banget di Tikungan Jalan, dan waktu itu jalanan agak macet, Bli Wahyu nyaranin buat skip aja. Susah masuknya katanya. Okedeh. Lanjut ke tujuan selanjutnya. Sempet bingung mau kemana dulu, akhirnya ambil tujuan-tujuan yang jalannya searah.

Malimbu Hill II 
@ Malimbu Hill II
Hey, itu 3 Gili: Trawangan, Meno & Air nya keliatan !

Mataram Mall. Yealah. Jauh-jauh ke Lombok, maennya ke Mall lagi ? hehe. Iseng aja sih. Cuma mau beli buku aja buat temen sebelum tidur. Sekalian lewat aja, dan yang penting udah pernah mampir ke Mataram Mall.
toko buku di Mataram Mall bagus ih..

Setelah dari Mataram Mall, baru deh kerasa laper. Bli Wahyu langsung bawa saya ke tempat makan yang katanya enak. Makanan khas Lombok. Nasi Balap Puyung namanya. Nasi Balap Puyung ini isinya nasi gurih + sambel teri super pedes + kering kentang + kedelai. Sebelum makan, Bli Wahyu sempet ngingetin kalo itu pedes banget. Emang pedes banget sih. Tapi enak. Dan alhamdulillah saya doyan pedes, jadi nggak masalah. Malah Bli Wahyu yang akhirnya nyerah, nggak kuat, pedes banget katanya. Hoho.




Tujuan selanjutnya adalah Pura Lingsar. Pura yang berjarak 15 KM dari Kota Mataram ini, Menurut beberapa sumber, merupakan salah satu tempat wisata yang harus dikunjungi jika datang ke Lombok. Pura Lingsar menjadi salah satu simbol kerukunan umat beragama di Lombok. Pura ini, bukan hanya menjadi tempat beribadah bagi Umat Hindu saja, tetapi di Pura ini juga terdapat tempat sembahyang bagi Umat Muslim.




Setelah berpanas-panas ria mengelilingi kompleks Pura Lingsar, saya dan Bli Wahyu melanjutkan perjalanan ke tujuan selanjutnya yaitu Taman Narmada. Ketika saya datang, masih dalam suasana libur lebaran, Taman rekreasi keluarga yang konon katanya terdapat mata air yang bisa menjadikan seseorang tetap awet muda ini, sangat ramai dikunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Bahkan antrian untuk bisa cuci muka dari mata air yang konon katanya bisa membuat seseorang awet muda itu sangat sangat panjang. Selain mata air yang bisa membuat seseorang awet muda, di Taman Narmada juga banyak terdapat fasilitas rekreasi keluarga lainnya seperti watersport, outbond, kolam renang, dan juga terdapat banyak sekali penjual makanan serta souvenir.


"Rumah Mata Air Awet Muda.." 
Taman Narmada

Nggak lama di Taman Narmada, Bli Wahyu ngajak saya ke daerah Pengrajin Gerabah, Desa Pengrajin Kain Tenun Khas Lombok, dan juga wisata kuliner ! Lebih lengkapnya, to be continued .. J



No comments:

Post a Comment